28 Oktober 2017

Potret Pendidikan Di Sekolah Sasaran GGD Nias Selatan

Dengan dirilisnya Program Guru Garis Depan tahap 2 oleh Pemerintah Pusat maka para Guru Garis Depan akan mengabdikan dirinya sebagai Guru Inspiratif di Daerah 3T (Terdepan, Terluar Dan Tertinggal). Sasaran dari pada GGD ini adalah sekolah yang benar-benar membutuhkan guru, bahkan di zona yang tidak diminati. 

Salah satu daerah 3T yang menggambarkan kondisi pendidikan saat ini adalah Salah satu sekolah di Kab. Nias Selatan. Seperti ini lah kondisi sarana dan prasarana di daerah 3T, walaupun dengan adanya Program GGD ini ada penolakan di berbagai daerah, tapi pada kenyataannya Program ini untuk kemajuan pendidikan di daerah terisolir. Walaupun saat ini semakin gencar issu Putra Daerah dengan eksistensi GGD ini.

Penempatan Ibu Guru Tety Marlina, S.Pd, Gr, ibu ini adalah peserta Program GGD angkatan 2.

Foto Tety Marlina, S.Pd, Gr
Ibu Guru jalan kaki mendaki gunung, tapi tetap semangat walaupun medan yang dilalui tidak seperti biasanya.
Para Siswa Sekolah Dasar dengan semangat belajar walaupun tidak pake sepatu. ruang Belajar yang jauh dari kata layak, ditengah korupsi sedang gencar-gencar di Negara Kita ini. Yah beginilah yang bisa dibuat oleh pemerintah kita.
Di Daerah 3T itu tidak boleh cengeng, harus bisa bertahan walaupun banyak rintangan, seperti anak yang lagi baca buku diatas.

Dengan Sarana belajar dan pakaian yang kumal, maka anak didik ini tetap tertarik untuk mengasah kemampuan belajar supaya kelak menjadi pribadi lebih baik. Hal yang unik adalah datang ke sekolah tidak pake sepatu, wah kakinya sudah kebal sama bebatuan ya!!!
Anak yang manis sedang melamun, mungkin mikirin gurunya sebentar lagi kasih pelajaran apa, hehehe.
Peserta didik sedang siap-siap untuk menunggu guru dan kompak sekali seragamnya.
Beginilah potret pendidikan di salah satu sekolah sasaran Guru Garis Depan. Semoga kedepannya pendidikan semakin maju. Sehingga 72 tahun Indonesia merdeka Anak Indonesia dapat menikmati pendidikan yang merata dan berkeadilan. Semoga Gerakan Nawacita Presiden RI Joko Widodo dapat benar2 memperhatikan keberlanjutan Program Guru Garis Depan. Sehingga praktek Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme dapat berkurang di daerah. 

Ditengah maraknya Korupsi dan OTT pejabat di berbagai daerah, Pemerintah harus menjamin Pendidikan di Indonesia. Gambar ini hanya salah salah satu sekolah di Penjuru NKRI ini, masih banyak lagi Daerah 3T yang butuh sentuhan pendidikan lebih layak.

Terima kasih atas kunjungannya di blog "IDsaragih.com". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.
EmoticonEmoticon