25 Juni 2018

Ombak Pantai Malakopa, Terkenal Diluar Negeri

Oleh: Leo Randus Saragih, S.Pd.,Gr
Ombak Pantai Malakopa,
TERKENAL DILUAR NEGERI, DILUPAKAN DALAM NEGERI

Ombak di Pantai Desa Malakopa, Kec. PAGAI SELATAN, Kab. KEPULAUAN Mentawai ini sangat diminati para peselancar Dunia. Terkenal di Luar Negeri dibuktikan dengan begitu banyaknya peselancar yang datang dari berbagai Penjuru Dunia. Istilah ini juga berasal dari Luar Negeri.
Pantai Malakopa, Pagai Selatan, Mentawai

Bibir Pantai Ombak Ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Sehingga kualitas ombak begitu menarik bagi wisatawan Mancanegara.
Para turis telah memberi nama tersendiri dengan Spot surfing di pantai Malakopa ini. Tetapi saya cukup menyebut ini dengan Ombak Surfing Pantai Malakopa
Ombak Pantai Malakopa

Tempat ini merupakan salah satu Spot Surfing yang terkenal. Dapat kita saksikan di Channel Youtube Para Peselancar. Dimana para Youtuber turis, sekalian Liburan ternyata mereka juga meliput sedang bermain surfing di daerah ini dengan menggunakan DRONE. Alhasil dapat menarik lebih dari 7 juta Viewers satu video, dan belum lagi dengan video youtube peselancar lainnya. Liburan sekalian cari uang hanya dengan mengekspor alam dan Budaya Mentawai. Karena dengan 7 jutaan penonton di youtube maka dapat menghasilkan sekian dolar dari Google Adsense. Hal kreatif ini cocok untuk kita ikuti.

Selain Ombak yang menjadi daya tarik utama daerah ini, daya tarik lainnya adalah Keindahan Alam di Pulau Kecil tengah Laut, Seperti Pulau Sibigeu, dan Petojat. Keindahan pantai, terumbu karang dan jernih ya lautan akan membuat para pelancong lupa pulang kampung.
Walaupun tahun 2010 terjadi gempa dan Tsunami. Maka tidak Mengurangi jumlah kunjungan wisatawan.

Dengan tingginya minat para wisatawan ke daerah ini, maka masyarakat juga harus lebih kreatif. Seperti dapat ambil bagian dalam mendorong kemajuan industri Pariwisata di daerah ini. Baik dari segi sikap menghadapi para turis maupun dengan mendirikan Home Stay di sekitar Spot Surfing.

Tanggal 27 Juni 2018 ini pemerintah juga begitu gencar dalam mendorong industri pariwisata daerah Mentawai. Dimana akan diadakan Perlombaan Surfing Bupati Cup di ombak pantai desa Malakopa, iven ini mengundang berbagai tamu dalam dan luar negeri. Dengan berbagai kategori peserta, ada yang peserta cilik dan dewasa. Dengan diadakan iven ini, semoga sektor pariwisata lebih maju. Disamping pemerintah lagi membenahi sarana dan prasarana. Semoga pariwisata di Mentawai dapat mendorong perekonomian Masyarakat
#MentawaiIsland
#SouthPagai
#LeoSaragihChannel

Terima kasih atas kunjungannya di blog "IDsaragih.com". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.
EmoticonEmoticon