26 Juni 2018

Ombak Pantai Malakopa, Surga Bagi Peselancar Dunia

Pantai Malakopa Merupakan Salah satu daerah yang memiliki daya tarik tersendiri. Hal ini disebabkan karena alam yang begitu indah dan gulungan ombak yang mampu menjadi magnet bagi para peselancar. Jika kita ke Pantai ini tidak heran jika beberapa kapal bersandar di sekitar pantai, dengan puluhan Touris Mancanegara asyik bermain surfing. Bahkan sebagian ada yang menikmati suasana desa dengan jalan-jalan ke kampung.

Kapal Touris Sedang Berlabuh Menunggu Tamu Bermain Surfing
Desa Malakopa merupakan Pusat dari Pemerintahan Kecamatan Pagai Selatan. Akses ke Desa ini dapat dilakukan dengan menggunakan Jalur Laut yaitu degan naik long boat maupun Darat dengan menaiki kendaraan roda dua dan empat.
Pantai Malakopa dengan Menuju Spot Surfing
Pantai Malakopa membentang memanjang dengan pasir putih yang begitu bersih. Pantai ini menjadi pusat aktifitas ekonomi bagi masyarakat. Baik itu sebagai pusat transportasi, Penampungan Hasil alam berupa Kelapa maupun Pariwisata.
Ombak Idaman Para Peselancar Bermai Surfing Yang Berhadapan Dengan Samudera Hindia
Selain pantai, hal lainya yang menjadi daya tarik adalah kondisi ombak di sekitar pantai. Ombak ini sering dipakai para peselancar pelosok dunia untuk mengisi liburan. Ombak ini boleh tidak terkenal di Indonesia, Namun begitu Terkenal di Dunia.

Bibir pantai yang langsung menghadap ke samudera, membuat ombak tidak berhenti bergulung. bahkan terus menerus dapat memberikan pesona, untuk bermain selancar. Sehingga para peselancar cilik dari desa Malakopa sendiri banyak yang bermain surfing.
Selain di Pantai malakopa masih banyak daerah penyangga disekitar desa ini yang mudah dijangkau para touris untuk bermain surfing jika ombak di Desa ini kurang besar. Seperti di Pulau Petojat Besar maupun Kecil. Begiti juga dengan ombak di pulau Sibigeu, daerah ini menjadi surga juga bagi para penikmat snorkling bawah laut. Sedangkan di Ujing pulau Pagai Utara, ada Makaronis, Resort yang didepannya telah ada spot main surfing.

Di tempat bermain surfing ini Tidak Ketinggalan juga para anak-anak di desa malakopa ini begitu gemar bermain surfing. Sudah menjadi kebiasaan jika pulang sekolah banyak anak-anak meluangkan waktu untuk bermain surfing.
Kedepannya Masyarakat harus ambil bagian dalam menggerakkan ekonomi sektor pariwisata ini. Contoh kecilnya yang dapat dilakukan adalah dengan mendirikan home stay sederhana bagi para pelancong. Disamping para bule menikmati suasana alam dan pantai.

Terima kasih atas kunjungannya di blog "IDsaragih.com". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.
EmoticonEmoticon