10 Agustus 2018

Cara Tradisional Memancing Ikan Sidat Di Sungai Dalam Dan jernih

Ikan Panjang Merupakan ikan yang hidup di daerah sungai, dengan bobot bisa mencapai 7 kg dengan panjang 1 meter. Ikan ini umumnya disebut diberbagai daerah berbeda. Seperti di Maluku disebut Morea, Di Mentawai Ilek dan di Bandung Ikan Lubang. Ikan ini mengandung protein tinggi. Dan Umumnya Masyarakan memancing ikan ini pada malam hari. Pancing ini di dipasang sekitar sore hari dan di lihat pancingnya esok pagi harinya. Ekosistem ikan ini banyak ditemukan di daerah beriklim tropis. Salah satunya Indonesia, dengan curah hujan yang tinggi maka daerah ini banyak terdapat ikan sidat (lubang). Cara pengolahan dari ikan ini beragam, dapat digoreng, masak asam pedas, bahkan di salai.

Umpan dari memancing ikan ini beragam, dapat berupa Katak, Ulat sagu, anak ikan lele bahkan usus ayam. Ikan ini bersifat buas dan memakan segala yang ada di biota sungai. Berikut adalah cara memancing ikan sidat, teknik yang digunakan dan alat panacing lengkap. Semoga dengan pancing ini terhibur dan silahkan dicoba.
Berikut adalah video lengkapnya, silahkan klik link dibawah ini.

Terima kasih atas kunjungannya di blog "IDsaragih.com". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.
EmoticonEmoticon