16 Februari 2017

Telah Dibuka Rekrutmen Guru Ke Malaysia 2017

Peluang bagi putra-putri bangsa yang mau berkarir sebagai tenaga pendidik anak Indonesia di Luar Neger yaitu Malaysia. Program ini dirilis oleh Kementerian Pendidikan dibawah naungan Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). Pemerintah mewajibkan para anak bangsa wajib belajar 9 tahun. Dan faktanya masih ada anak Indonesia yang tinggal di luar negeri sedang butuh pendidikan. Seperti di Negara Malaysia, Singapura, dan Filipina. Begitu juga upaya meningkatkan rasa nasionalisme generasi Indonesia, maka Guru terbaik dari Indonesia akan mendapat kesempatan mengajar di luar negeri. 
Selama 2 tahun peserta akan mengabdi di Luar Negeri mendidik Anak Indonesia yang mana orang tuanya bekerja di Malaysia sebagai karyawan perkebunan dan perikanan dan lain sebagainya. Program ini merupakan tahapan yang ke -8 diselenggarakan oleh pemerintah. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Universitas Negeri Semarang (UNS) merupakan Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang akan mengadakan seleksi yang dikoordinasikan dengan Dirjen GTK Kemdikbud. 

Adapun jumlah guru yang akan diterima adalah sekitar  75 orang dari berbagai disiplin ilmu. Adapun persyaratan dan jurusan yang diterima dalam seleksi ini dapat dilihat disini

Terima kasih atas kunjungannya di blog "IDsaragih.com". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.
EmoticonEmoticon