20 Oktober 2016

Informasi Hasil Tes CASN Bidan PTT, GGD dan Penyuluh Pertanian

Dengan ditundanya informasi hasil kelulusan Bidan PTT oleh Kemenkes membuat ketidak pastian dalam proses pengangkatan Bidan PTT menjadi ASN. Padahal Para Bidan PTT sudah mengabdi sekian lama di daerah. Tidak heran jika banyak aksi demo menuntut kejelasan Informasi hasil tes Bidan PTT oleh Ikatan Bidan Indonesia di jakarta beberapa bulan yang lalu. Sedangkan jumlah yang direkrut adalah sekitar 42 ribu bidan PTT menjadi CPNS.
Unjuk Rasa Bidan PTT untuk diangkat menjadi PNS di Jakarta
Begitu juga di Kementerian Pendidikan dengan Guru Garis Depan (GGD) yang telah selesai melakukan tes Online. Belum ada informasi yang jelas kapan pengumumannya, hal ini membuat ketidak jelasan dalam hal informasi bagi peserta GGD. Dengan kuota 6000 an yang akan diangkat menjadi CPNS di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal)
Guru Garis Depan angkatan 1 yang telah mengabdi di Daerah 3T
Demikian halnya di Kementerian Pertanian yang sudah melakukan tes, dan tinggal menunggu informasi kelulusan. Dan jumlah yang direkrut adalah sekitar 7000 an tenaga penyuluh menjadi CPNS.
Tugas para Penyuluh Pertanian
Oleh sebab itu menurut keterangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Rabu, 19 Oktober 2016 “ Masih menunggu pembahasan dahulu kira-kira kapan waktu yang pas.” Hal senada disampaikan oleh Arizal, asisten Deputi SDM Aparatur KemMenPAN-RB bahwa seluruh jadwal pengumuman Bidan PTT, GGD dan Penyuluh Pertanian akan diputuskan dalam rapat terbatas (ratas) dengan Presiden. Dan rencananya Rapat Terbatas tersebut akan pada pekan ini. “Akan ditentukan dalam Ratas pekan ini, jadi sabar aja dulu”. ujar Deputi SDM MenPAN-RB. Oleh sebab itu kemungkinan informasi kejelasan terkait tes CPNS Bidan PTT, GGD dan Penyuluh Pertanian menunggu hasil rapat terbatas finalisasi Tes CPNS di tiga Kementerian tersebut.

Terima kasih atas kunjungannya di blog "IDsaragih.com". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.
EmoticonEmoticon