20 Januari 2017

Selamat, GGD 2 Segera Diangkat Jadi CASN 2017

Kabar Gembira bagi para peserta Guru Garis Depan GGD angkatan 2, dimana sebentar lagi akan diangkat menjadi ASN. Jika akhir tahun 2016 kemarin telah diumumkan sebanyak 6.296 Peserta yang dinyatakan lulus seleksi GGD dan telah mengikuti Bimtek. Dan walaupun ada sedikit keraguan mengenai waktu pengumumannnya, namun sudah menemui titik terang. 
Kepastian ini yaitu dengan disetujui oleh Presiden Joko Widodo pengangkatan Guru Garis Depan menjadi CASN dalam Rapat Terbatas (Ratas) hari Rabu, 18 Januari 2017. Hal senada diungkapkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Muhadjir Effendy dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi X DPR RI, Kamis 19 Januari 2017 berikut: “Sebanyak 6.296 guru garis depan yang diseleksi tahun lalu, sudah bisa diangkat pegawai CASN tahun ini, ini diputuskan dalam ratas kemarin” .

Dengan disetujuinya GGD angkatan 2 menjadi CASN, maka para peserta akan ditempatkan di daerah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal). Sehingga dapat memenuhi kebutuhan guru di daerah 3t. Program ini merupakan salah satu program Presiden Jokowi dalam percepatan Pembangunan di daerah 3T, yakni dalam hal Sumber Daya Manusia. Dimana membangun Indonesia yang merupakan Kepulauan Besar dimulai dari luar perbatasan.

Sementara Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud, Sumarna Surapranata menyatakan bahwa jumlah GGD yang akan diangkat menjadi CPNS itu mencapai 6.296 orang. Nantinya akan ditempatkan di 93 kabupaten diseluruh Indonesia. Dirjen GTK menjamin bahwa SK-TMT (tanggal mulai tugas) CPNS GGD keluar 1 Januari 2017.

Untuk info lebih lengkap klik disini

Terima kasih atas kunjungannya di blog "IDsaragih.com". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.
EmoticonEmoticon